10 Hal Ini Membuat Waralaba Sukses


 2 Mei 2017 - 09:25 WIB    0 Viewers
10 Hal Ini Membuat Waralaba Sukses

JAKARTA, (PRLM).- Signarama tercatat sebagai waralaba yang termasuk paling cepat perkembangannya di seluruh dunia atau rangking 73 dari “Franchise 500” dari Entrepreneur Magazine tahun 2014. Signarama juga tercatat sebagai ranking 28 dalam Franchise Directs Top 100 Global Franchises. Kemudian rangking 3 "Best for Vets", dan mendapat penghargaan Presidential “E” Award.

Untuk memenuhi keingintahuan masyarakat dengan waralaba bidang sign terbesar di dunia ini, Signarama bisa ditemukan dalam pameran Franchise dan License Expo Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) pada 11-13 September 2015 mendatang. Menurut Alex Butt, Regional Master for South East Asia, United Franchise Group, ada 10 kunci penting yang membuat waralaba Signarama menjadi besar dan bertumbuh dengan cepat. Apa saja?

Pertama, industri ini merupakan growing industry, hal yang dapat dilihat dari perkembangan Signarama yang terus pesat di seluruh dunia. Kedua, industry leader, Signarama merupakan pemain utama dan nomor satu di dunia dalam urusan signage. Ketiga, proven business atau bisnis yang sudah terbukti menguntungkan.

Keempat, strong support services. Kelima, exceptional training. Keenam, exclusive products. Ketujuh, marketing. Kedelapan, technology. Kesembilan, affordable. Kesepuluh, values and believes. Selain itu, budaya yang dibangun dalam bisnis ini selain sangat profesional namun juga kekeluargaan, dalam arti adanya dukungan kuat dari keluarga.

“Signarama adalah franchisor bidang sign terbesar di dunia dan terpercaya. Kami telah sukses membantu wirausaha membangun pusat layanan paripurna sign selama 25 tahun terakhir. Kami berpengalaman dan keahlian mendukung franchisee kami dengan pelatihan, konsultansi, peralatan, dan dukungan lain,” ujar Alex Butt.

Dikatakan, total investasi yang dibutuhkan untuk bisnis sign ini adalah sekitar Rp 2,2 miliar, antara lain untuk investasi awal US$ 49.500 atau setaraRp 643 juta. Kemudian untuk peralatan operasi sebesar US$ 124.000 atau setara Rp 1,6 miliar.

“Dengan investasi awal sekitar Rp2,2miliar untuk membeli franchise Signarama, dan modal sudah kembali pada tahun kedua, dan banyak kemudahan yang diberikan,” katanya, sambil menambahkan mitra dikenakan biaya royalti sebesar 6% dari total omzet per bulan.

Dikatakan, sejumlah fasilitas pun didapatkan ketika membeli waralaba Signarama, mulai dari asistensi finansial, lisensi untuk mengoperasikan waralaba Signarama, hak untuk merek dagang, operasi manual yang komprehensif, asistensi untuk pemilihan lokasi dan negosiasi lease, lima minggu pelatihan, dengan dukungan transportasi, akomodasi, makanan selama pelatihan, dukungan iklan pay per click, akses untuk mengikuti pertemuan regional, world expo, departemen pemasaran, riset dan pengembangan, asistensi vendor, intranet “Oscar”, dukungan public relations, program produk eksklusif dan lainnya.

“Di Jakarta kita sudah memiliki outlet Signarama dan PT Priyamitra Satwika yang dipimpin Steven Kusnadi sebagai master franchisee Signarama Indonesia. Kami yakin Steven dapat mengembangkan bisnis ini di Indonesia sebagaimana perkembangan di negara-negara lain,” kata Alex.

Menanggapi hal itu, Steven Kusnadi, Direktur PT Priyamitra Satwika, master franchise Signarama Indonesia menyampaikan keyakinannya bahwa dalam tahun ini akan banyak outlet baru Signarama di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar dan lainnya.

“Beberapa orang sudah menyampaikan keseriusannya, dan tampaknya akan semakin banyak pengusaha yang membidik industri ini. Faktanya memang pasar signage itu demikian besar dan terus meningkat seiring dengan perkembangan ekonomi. Ini yang membuatnya menjadi menarik,” sambung Steven.


Bagikan ke teman:   Facebook! Twitter! GooglePlus! LinkedIn

ACHIEVEMENTS

TESTIMONIAL

Signarama Lebih Detail dan Memahami Keinginan Klien

Tri Hartono (PT Howden) Awalnya terus terang kami memang mencoba. Kami ingin mengetahui apakah kapasitas dan kualitas Signarama Indonesia berbanding lurus dengan ...

Harga Produk Signarama Kompetitif dan Lebih Berkualitas

Sodri Firdaus, Marketing Support (RS. Omni Medical Center) Sebelum mengenal Signarama, kami sering menggunakan produk dari merek lain untuk perusahaan kami seperti ...

Signarama; Perfect!

Steven Hardy (U-Residence) Kami mulai menggunakan jasa dan produk dari Signarama Indonesia sejak awal tahun 2015. Signage outdoor maupun signage indoor kami ...